Hadapi Indonesia, Singapura Kehilangan Pemain Penting

By ommed


nusakini.com - Kabar buruk menghampiri skuad Singapura dalam menjalani sisa kampanye turnamen Piala AFF 2020, dengan harus kehilangan bek kiri andalan mereka, Shakir Hamzah.

Shakir dipastikan akan absen dalam dua pertemuan menghadapi Indonesia di semi-final turnamen yang akan berlangsung di National Stadium malam nanti dan pada 25 Desember mendatang.

Pemain berusia 29 tahun itu mengalami cedera pada ligamen cruciatum sebelumnya, ligamen kolateral medial dan meniskus lutut kanannya.


Bintang Tanjong Pagar United itu mendapat kabar buruk tersebut selepas bertabrakan dengan gelandang Thailand, Thitiphan Puangchan dan harus ditarik keluar pada menit ke-12 pertandingan yang diwarnai dengan kekalahan 2-0 bagi Singapura di laga terakhir Grup A, Sabtu (18/12).

"Saya sangat kecewa dengan cedera ini dan tidak dapat membantu tim di fase gugur, yang sangat saya nantikan," kata Shakir.

"Saya akan terus menyemangati tim sambil fokus pada pemulihan saya. Terima kasih atas dukungannya dan doa baik yang telah saya terima, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali lebih kuat."


Kehilangan Shakir cukup merugikan bagi Singapura, pasalnya ia merupakan bek kiri utama dan selalu bermain dalam empat laga fase grup, bahkan mencetak satu gol saat The Lions menang 2-0 atas Timor Leste pada 14 Desember.

Pelatih asal Jepang, Tatsuma Yoshida akan dipaksa bekerja keras mencari penggantinya. Nur Adam Abdullah adalah satu-satunya pengganti yang berposisi sama, serta ada juga opsi memainkan gelandang Zulfahmi Arifin yang juga bisa dimainkan sebagai bek kiri.

Selain Shakir, Singapura sebelumnya juga telah kehilangan salah satu gelandang mereka, Gabriel Quak yang juga dipastikan tidak bisa ambil bagian dalam sisa gelaran Piala AFF tahun ini. (gi/om)